Profil Dan Biodata Evan Dimas Darmono

 Rising Star
Evan dimas darmono, evan dimas timnas u-19, evan dimas timnas indonesia, evan dimas persebaya surabaya, evan dimas timnas, evan dimas top skorer, evan dimas top skore piala aff u-19, piala aff u-19, evan dimas piala aff u-19, piala afc u-19

Evan Dimas Darmono (sumber foto: www.tempo.co)

Nama Evan Dimas Darmono mendadak moncer karena penampilan manisnya bersama timnas U-19 di Piala AFF U-19. Meski menuai banyak pujian, anak muda asal Surabaya itu tetap rendah hati.

Sikapnya santun, kalem, dan cenderung tak banyak bicara. Itulah penampilan Evan di luar lapangan. Evan, lahir bukan dari keluarga berada. Ayahnya, Condro Darmono, adalah salah satu tenaga keamanan kompleks perumahan elite di Surabaya Barat. Karena itulah, semangatnya justru semakin berkobar. Tentunya untuk membanggakan kedua orang tuanya melalui sepakbola.

“Saya masih butuh jam terbang lebih banyak lagi. Saya baru memulai dan akan terus berkembang,” kata Evan.

Kalem bukan berarti tak garang dilapangan. Pembawaannya itu justru sangat kontras jika turun di gelanggang. Meski gayanya tetap flamboyan, pemain jebolan Mitra Surabaya (klub internal Pengcab PSSI Surabaya) itu tampak lebih garang. Koleksi lima gol yang ia kantongi adalah bukti bahwa pemain asli Surabaya itu cukup trengginas. Dengan total itu, Evan menjadi top skor Piala AFF U-19 untuk sementara. Fakta itu sekaligus menunjukkan betapa pentingnya peran gelandang jangkar skuad Merah-Putih tersebut di setiap laga yang dijalani Indonesia.

Evan mengaku belum puas dengan kemampuannya. Baginya, apa yang ia capai sejauh ini berkat dukungan semua rekan-rekannya di timnas dan bimbingan pelatih. Meretas jalan menjadi pemain hebat bagi Evan butuh waktu lama. Ia juga menyadari, bahwa apa yang ia lakukan saat ini masih jauh dari harapan. Kuncinya, terus belajar untuk memperbaiki diri dan selalu mendengarkan arahan para pelatih. Pemain ini juga punya prinsip tegas. Ya, ia tak mau mengekor pemain-pemain top yang sudah beken dengan gaya-gaya permainannya. Ia ingin menunjukkan ciri khasnya sendiri meski mempelajari teknik sepakbola dari banyak pemain top dunia.

“Tapi, saya tak ingin menjadi seperti mereka. Saya ingin dikenal dengan cara main yang saya punya. Untuk itu, saya harus terus belajar dan tak boleh cepat puas,” ujarnya.

Dalam meraih mimpinya, Evan tak sendiri. Ia sangat bersyukur memiliki keluarga, teman, dan pelatih yang sangat mendukungnya. Ia bangga memiliki teman yang bisa membantu melakukan sesuatu yang tidak bisa dia lakukan sendiri. Pelatih, juga sosok yang sangat berpengaruh. “Saya mempunyai pelatih yang tekun dan sabar dalam membina saya,” pungkasnya.

Biodata Evan Dimas

Nama lengkap: Evan Dimas Darmono

Lahir: Surabaya, 13 Maret 1996

Posisi: Gelandang/Striker

Postur: 164 cm/54 kg

Anak ke: 1 dari 4 bersaudara

Orang tua: Condro Darmono (Ayah)/Ana (Ibu)

Hobi: Tenis Meja

Asal klub: Mitra Radar Surabaya

Karier: Medco Jatim (2009), Porprov Surabaya (2009), Popda Jatim (2010), Persebaya U-15 (2010), Persebaya U-18 (2011), Timnas U-17 (2012), Timnas U-19 (2013)

Prestasi: Juara 1 Kompetisi U-15 bersama Mitra Radar Surabaya (2010), Pemenang ajang pencarian bakat The Chance yang digelar Nike. Evan dikirim ke Ciutat Esportiva Joan Gamper, akademi sepakbola Barcelona (2012), Juara Piala AFF U-19 (2013)

Sumber: Tabloid Bola




Author: 

Nama saya adalah M. Iqbal Al Ghifari. Admin dari blog My SepakBola. Blog ini berisi tentang Update Sepak Bola Dunia dan Indonesia.

Related Posts

Leave a Reply