Profil Mauro Icardi

 Rising Star

Minggu, 6 Januari 2013, sepakbola Italia digemparkan oleh aksi striker berusia 20 tahun milik Sampdoria, Mauro Icardi. Saat menghadapi Juventus, jebolan akademi La Masia (Barcelona) itu mencetak brace dan membawa Il Samp (julukan Sampdoria) menang 2-1.

Mauro icardi, sampdoria, liga italia, serie-A, argentina, delio rossi

Mauro Icardi, pemain muda klub Sampdoria (sumber: Getty Images)

Setelah itu, dia langsung kebanjiran pujian. Tidak hanya dari rekan satu tim, pun dari kubu Juventus. Mereka tak bisa menahan rasa kagum terhadap Mauro Icardi. “Ketika Sampdoria bermain dengan 10 orang dan tertinggal 1 gol, para pemain belakang seharusnya tak membiarkan penyerang lawan leluasa bergerak di area kotak penalty. Kesalahan Juventus akhirnya dihukum oleh Icardi. Sekarang saya berharap para pemain sadar telah berhadapan dengan lawan yang hebat. Dia tak pantas dibiarkan begitu saja,” kata allenatore Juventus, Antonio Conte.

Magis Icardi tak berhenti di laga melawan Juventus. Pada giornata ke-22 melawan Pescara, youngster kelahiran 19 Februari 1993 itu kembali memunculkan sensasi setelah mencetak 4 gol. Icardi menjadi pesepakbola pertama yang sanggup mencetak 4 gol di laga resmi Serie-A ketika belum genap berusia 20 tahun.

Berkat rentetan aksi impresif itu, nama Icardi laku di bursa transfer. Sejumlah klub besar seperti AC Milan, Napoli, Juventus, Inter Milan dan Liverpool sudah menyatakan keinginannya memboyong Icardi pada bursa transfer musim depan.

“Icardi tipe pemain yang mau bekerja keras untuk tim. Secara teknik, dia lincah punya dribbling, dan tendangan yang nyaris sempurna.” Ujar Pelatih Sampdoria, Delio Rossi.

Jalan menuju kesuksesan sedang diretas Icardi. Agar tak meredup pada masa depan, pengidola eks striker Fiorentina, Gabriel Batistuta, itu sudah semestinya cermat menentukan klub yang akan dipilih. “Dia tak boleh terlena dengan situasi saat ini. Saya anjurkan agar dia memilih klub yang memang sesuai dengan karakteristiknya. Klub seperti itu akan membuatnya lebih berkembang,” saran Agen Icardi, Abian Morano.

Biodata Mauro Icardi

Nama lengkap: Mauro Emanuel Icardi Rivero

Lahir: Rosario (Argentina), 19 Februari 1993

Tinggi/berat: 184 cm/75 kg

Posisi: striker

Nomor kostum: 98 (Sampdoria)

Karier klub: Sampdoria (2012-…)

Sumber: Tabloid Soccer




Author: 

Nama saya adalah M. Iqbal Al Ghifari. Admin dari blog My SepakBola. Blog ini berisi tentang Update Sepak Bola Dunia dan Indonesia.

Related Posts

Leave a Reply